KAMIS , 24 JANUARI 2019

Bangun Keluarga Harmonis, Wali Kota Parepare Beberkan Tips Ini

Reporter:

Niar

Editor:

Rabu , 20 September 2017 17:45
Bangun Keluarga Harmonis, Wali Kota Parepare Beberkan Tips Ini

int

PAREPARE, RAKSUL- Keluarga harmonis tentu menjadi impian setiap pasangan. Dampaknya pun memberi pengaruh besar terhadap semangat kerja bagi setiap orang, termasuk bagi para ASN, termasuk bagi guru.

Maraknya kasus pengaduan perceraian di kalangan guru di Kota Parepare inilah, menginisiatif Pemerintah Kota Parepare menggelar sosialiasi Pemberdayaan Perempuan dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga.

Dalam sosialisasi yang dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengulas tips dalam membangun keluarga yang harmonis, dimulai dari hal-hal kecil.

“Buatlah selalu diskusi ringan dengan pasangan dan membangun rumah tangga adalah tanggung jawab bersama,” pesan Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, didampingi Istrinya, Erna Rasyid Taufan.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) ini diikuti oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri se-Kota Parepare yang dilaksanakan di Balai Ainun Habibie, Rabu (20/09/2017).

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menciptakan ketahanan keluarga dalam rumah tangga, serta meningkatkan peran serta dalam menurunkan angka perceraian di Kota Parepare karena kebanyakan yang mengajukan surat cerai dari kalangan guru perempuan,” ungkap Taufan.

“Jangan hanya bekerja untuk menambah penghasilan, namun bekerja juga untuk memperkuat ketahanan keluarga, serta ada kesamaan pandang dengan pasangan dalam membina rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah,” pesan pria yang telah dianugerahi tiga orang anak dari perkawinan ‘perak’ bareng Ketua TP PKK Parepare ini.

Taufan juga berpesan kepada seluruh pasangan keluarga yang ada di Kota Parepare untuk selalu menjaga hubungan keluarga yang harmonis.

Sementara, Kepala Dinas DP3A Abdul Latif menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan di segala aspek kehidupan politik maupun pribadi.

Ditambahkan, tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan pola relasi sosial yang setara antara perempuan dan pria dalam membangun sumber daya manusia yang sejahtera.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Kepala Kantor Kementrian Agama, dan Inspektur Parepare. (Nia)


div>