SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bangun Kreatifitas Anak Sejak Dini, Mahasiswa KKN UTS Gelar Perlombaan Mewarnai

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 11:20
Bangun Kreatifitas Anak Sejak Dini, Mahasiswa KKN UTS Gelar Perlombaan Mewarnai

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros baru, membuat suatu perlombaan mewarnai buat anak-anak di kelompok bermain An-Namira.

Menurut salah seorang mahasiswa KKN UTS, Endang Suhartini bahwa kgiatan ini di laksanakan untuk melihat bagaimana progres anak-anak di kelompok bermain An-Namira. Ini semua bentuk bahwa anak-anak semua bisa tampil dan mengeluarkan bakat dan minatnya.

“Dalam segi mewarnai ini modal besar buat adik-adik kita di kelompok bermain An-Namira untuk menuju ke jenjang sekolah dasar kedapannya. Acara di laksanakan agar kiranya adik-adik kita ini tidak pernah merasa canggung jika suatu hari ada perlombaan yang lebih besar lagi buat adik-adik kita ini,” kata dia.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dapat dilakukan dalam rangkaian proses KKN. Dengan diadakan nya kegiatan ini, diharapkan kepada anak-anak di kelompok bermain An-Namira bisa mengasah potensi nya dan juga kreatifitasnya dalam berkarya.

“Selain itu, kami juga berharap agar mereka bisa lebih percaya diri pada kemampuannya dalam mencocokkan warna, mengambil keputusan warna dalam berkarya. Serta mempraktekkan teknik mewarnai yang telah diajarkan. Sehingga dengan mengikuti lomba, anak-anak dapat lebih mengasah kemampuannya lebih baik lagi,” tuturnya. (*)


div>