MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Bangun Kreativitas, Mahasiswa Elektro UMI Gelar Lomba Robotic

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 29 April 2017 14:50
Bangun Kreativitas, Mahasiswa Elektro UMI Gelar Lomba Robotic

Suasana pembukaan Forum Robotic UMI (FRU) di Kampus UMI Makassar, Sabtu (29/4). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka membangun kreativitas, mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Elektro UMI Makassar menggelar Forum robotic UMI (FRU) di Kampus UMI Makassar, Sabtu (29/4).

Kegiatan kompetetision tersebut melibatkan siswa SMA/SMK se-Sulsel dengan memamerkan kreativitas
sejumlah robot dan hasil karya lainya untuk mengikuti lomba.

Ketua Jurusan Teknik Elektro, Syamsir MT, mengungkapkan, Forum Robotic UMI (FRU) bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan siswa. Khusus untuk mencari hasil karya bibit siswa lingkup Sulsel untuk dikembangkan.

“Tujuannya kegiatan, untuk mendorong inovasi siswa-siswa di Makassar, dalam bidang Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi), sehingga perlu lebih banyak wadah untuk mengembangkan karya siswa,” ujarnya

Dikatakan, robitic sudah tiga kali diadakan skala lokal di UMI Makassar. Ke depan akan dilakukan secara nasional maupun internasional.

Sementara, Wakil Rektor V UMI Makassar, Prof H Ma’ruf Hafidz sebelum membuka acara mengungkapkan, sangat apresiasi dengan kegiatan seperti ini. Karena memberikan nilai tambah bagi mahasiswa dan siswa guna menampilkan hasil karya sesuai bidang profesi.

“Ini adalah ide cemerlang dari mahasiswa elektrik FT UMI. Kami sangat apresiasi dengan kegiatan ini, dapat membangun profesi mahasiswa dan siswa untuk pengembangan teknologi,” singkatnya. (***)

 


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>