JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Bangunan SD di Jeneponto Dilalap Si Jago Merah

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 22 Juli 2018 10:37
Bangunan SD di Jeneponto Dilalap Si Jago Merah

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Minggu (22/7), tengah malam, bangunan kelas SDI no. 236 Ujung Moncong, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat dilalap si jago merah, .

Tidak diketahui pasti apa penyebab kebakaran bangunan kelas tersebut. Menurut warga sekitar, tiba – tiba saja api muncul dan membakar bangunan sekolah dasar ini.

“Tiba – tiba ji muncul apinya, jadi teriakma sama tetangga bilang terbakarki itu sekolah,” jelas salah seorang warga.

Berselang beberapa menit, empat unit mobil Damkar Jeneponto dan sejumlah personelnya datang ke lokasi kejadian dengan sigap memadamkan api.

Menurut Bhabinkantibmas Desa Banrimanurung, Bripka Rustan mengatakan bahwa sumber api berasal dari salah satu WC yang berada dekat kantor guru.

“Api diduga berasal dari wc yang didekat kantor dan dugaan sementara adalah arus pendek. Kerugian diperkirakan sekitar 300 juta,” jelas dia.

Dia juga mengimbau agar masyarakat sekitar senantiasa mengawasi lingkungan sekitar agar tidak terulang kejadian yang sama.

“Kami imbau warga sekitar agar tetap waspada dan tetap memperhatikan lingkungan sekitar rumah. Kami juga menghimbau agar security atau satpam agar sering mengontrol sekolah agar tidak terjadi kejadian yang sama,” tambahnya.

Kepala Desa Banrimanurung, Sumarni Kr. Layu mengatakan agar masyarakat jangan membakar sampah di waktu sore hari. Bagi dia, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu penyebab kebakaran.

“Kami mengimbau masyarakat agar jangan membakar sampah ketika sore, siapa yang perhatikan kalau seperti itu. Kami meminta kepada pemkab Jeneponto agar kedepannya ada pemadam kebakaran tiap kecamatan,” jelasnya. (*)


div>