SENIN , 22 OKTOBER 2018

Banjir di Jalan Boulevard Jadi Tontonan Legislator Makassar

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 19 Januari 2015 22:19
Banjir di Jalan Boulevard Jadi Tontonan Legislator Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masalah banjir di kota Makassar benar-benar telah nyaris menjadi “tamu musiman” bagi penduduk kota ini. Setiap puncak musim hujan seperti ini, hujan rutin mengunjungi hampir semua sudut kota yang punya tagline menuju kota dunia ini.

Beragam cara coba dilakukan berbagai warga kota untuk mengekspresikan kekecewaan mereka dalam menyikapi kekacauan dalam pengelolaan drainase serta ditunjang minimnya perhatian pemerintah. Tak terkecuali legislator di DPRD Makassar, Sahruddin Said.

Legislator asal Golkar ini mengabadikan foto profil di BlackBerry Messenger (BBM) dengan bersikap seperti penonton yang sedang terpaku menyaksikan banjir di sepanjang jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang. Langkah tersebut dilakukannya demi memberikan isyarat bagi pemerintah yang seolah tidak peduli dengan keadaan banjir yang rutin menjadi pengunjung di setiap sudut kota.

“Parah sekali. Banjir di hampir semua titik jalan di kota Makassar. Bukan cuma di jalan Boulevard, tapi mulai dari sepanjang Pettarani sampai kecamatan lainnya di Makassar pasti rutin dikunjungi banjir,” ujar Ajid sapaan akrabnya, Senin (19/1).

Bukan kali ini saja masalah banjir menjadi sasaran kritikan pedas legislator asal Dapil II ini. Beberapa waktu yang lalu Ajid sempat melontarkan peringatan kepada Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto yang disebutnya jika tidak segera bersikap, masalah banjir tersebut akan mencoreng nama baik kota Makassar serta jabatan Danny dalam sejarah kota yang ingin beranjak menuju kota berstandar dunia.

Sebab lanjutnya, selama era walikota sebelumnya, masalah banjir di sepanjang jalan strategis dan menjadi salah satu titik keramaian itu belum menjadi ancaman serius seperti yang terjadi saat ini.

“Saya atas nama fraksi Golkar di dewan berharap pemkot segera menindak lanjuti masalah banjir ini. Karena masalah ini bisa mencoreng citra kota Makassar. Karena di masa Walikota sebelumnya banjir di sini tidak separah sekarang. Makanya pak Danny harus segera menyikapi,” tegasnya.


div>