SABTU , 20 OKTOBER 2018

Bank Indonesia Survei Sasaran Penerima Bantuan Sosial

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 05 Februari 2016 16:18

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menerima kunjungan rombongan Kepala BI Provinsi Sulsel, Mokhammad Dadi Aryadi di rumah Jabatan bupati, Jumat (5/2).

Ikut serta menerima rombongan BI, para kepala SKPD, ketua Penggerak PKK Hj Hamsiah Iksan.

Bupati Iksan Iskandar mengatakan, kehadiran kepala BI Sulsel di Jeneponto merupakan berkah bagi daerah ini. Pasalnya, kata Bupati, daerah ini terus melakukan akselerasi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, seperti peningkatan komuditas produk unggulan daerah, yang sangat memerlukan ketersediaan air.

Olehnya itu, Iksan berharap, kehadiran rombongan BI Sulsel di Jeneponto dalam rangkaian survei sasaran bantuan sosial, dapat memberikan perhatian lebih kepada daerah Jeneponto, dan segera dapat merealisasikan program ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, harap Iksan Iskandar.

Harapan bupati Jeneponto senada dengan Kabid Ketahanan Pangan Hambali, yang juga ikut serta mendampingi rombongan BI, dalam melakukan survei lokasi sasaran bantuan sosial. Dikatakan, jika ini dapat terwujud, maka petani di Jeneponto dapat meningkatkan komuditas produk unggulan seperti jagung, padi dan sayuran, katanya

Sementara itu keterangan yang dihimpun dari Asisten Manajer BI Sulsel, Anita, menyebutkan bahwa BI melakukan survei ke Kabupaten Jeneponto untuk mencari sasaran pemberian bantuan sosial dari Bank Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa, kunjungan survei berlokasi di Arungkeke desa Borong Lamu dan Rumbia didesa Kassi, dengan sasaran survei untuk bantuan pembangunan irigasi dan penyediaan sumber sumber air untuk memdorong peningkatan beberapa komuditas produk unggulan dikabupaten Jeneponto.


Tag
  • BI
  •  
  • jeneponto
  •  
    div>