SENIN , 11 DESEMBER 2017

Bank Sampah Diklaim Tekan Angka Kemiskinan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Oktober 2017 15:20
Bank Sampah Diklaim Tekan Angka Kemiskinan

Bank Sampah. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kemiskinan merupakan salah satu pemasalahan sosial yang perlu perhatian serius dari pemerintah.

Untuk itu, pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi kemiskinan, salah satunya yakni dengan membuka lapangan kerja.

Khusus di Makassar, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, angka kemiskinan mengalami penurunan sekira 0,4 persen, sehingga penurunan ini menjadikan angka kemiskinan di Kota Makassar berada pada posisi 4,56 persen.

“Angka kemiskinan di Kota Makassar sebanyak 4,56 persen, dan penurunanya itu kira-kira 0,4 persen sementara secara nasional angka kemiskinan sebesar 11 persen dan tingkat provinsi 12 persen,” ungkap Danny.

Peranan Pemerintah Kota Makassar, saat ini adalah bagaimana menanggulangi para urbanisasi.

Diketahui, Kota Makassar salah satu kota yang menjadi tujuan utama orang-orang berada di daerah sekitarnya. Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar terus berupaya agar angka kemiskinan di Kota Makassar terus mengalami penurunan setiap tahun.

Ia mengatakan, salah satu cara Pemkot Makassar dalam hal menanggulangi kemiskinan di Kota Makassar yakni membuat yakni membuat bank sampah.


div>