SELASA , 18 DESEMBER 2018

Bank Sulsebar Bakal Melauncing Mobile Banking

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Jumat , 03 Agustus 2018 19:45
Bank Sulsebar Bakal Melauncing Mobile Banking

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bank Sulselbar dalam waktu dekat bakal merilis beberapa layanan dan produk berbasis digital banking, salah satunya adalah Mobile Banking.

Kepala Devisisl Teasury Bank Sulsebar, Irmayanti Sultan mengatakan, sasaran untuk mobile banking sendiri diproritaskan untuk mikro sasaranya para pelaku ritel. dengan mobile banking tersebut bakal memudahkan para nasabah untuk bertransaksi.

“Mobile banking merupakan sebuah layanan yang disediakan bank untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui berbagi fitur yang ada pada ponsel pintar (smartphone). Jadi akan semakin memudahkan nasabah,” ungkapnya, jumat (3/7).

Saat ditanya tentang kapan dilaunching mobile banking tersebut, Irmayanti Sultan tidak memberikan waktu yang pasti, namun bakal dilaunching dalam waktu dekat ini.

“Mobile banking merupakan salah satu program bank sulsebar masih ada beberapa yang program yang bakal dirilis tahun ini. Khusus mobile banking sudah keluar ijinnya pokoknya secepatnya bakal dilaunching,” bebernya.

Selain itu, untuk mendukung program Bank Indonesia (BI) untuk mengurangi uang kartal atau uang tunai pihak bank Sulselbar juga bakal mengeluarkan uang elektronik (unik) bernama UangTa yang saat ini masih menunggu izinnya keluar.

Penerbitan unik adalah inovasi produk berbasis digital yang untuk nasabah maupun masyarakat. Unik ini memiliki dua pilihan platform, bentuk fisik atau keping kartu dan dalam bentuk digital atau aplikasi.

“UangTa dalam tahapan finalisasi, dalam waktu dekat kami luncurkan. uangTa sendiri untuk sementara bisa digunakan diantaranya ditol,” ujarnya. (*)


div>