SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bantaeng Belajar Pengelolaan RS Type D di Sidrap

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 30 Desember 2016 08:54

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Sidrap bukan hanya terkenal dengan angka kemiskinan terendah, bukan pula hanya pelayanan dan prasarana puskesmas -nya yang memadai, tapi Sidrap juga ternyata sukses menjadi kabupaten dengan pengelolaan RSUD yang baik.

Buktinya, pengelolaan Rumah Sakit Umum (RSUD) Arifin Nu’mang, Rappang, Sidrap, saat ini menjadi percontohan sejumlah RS, khususnya Type D yang ada di Sulsel, baik dari pengelolaan administrasi maupun pelayanan terhadap pasien.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) beberapa waktu lalu melakukan studi banding atau menjadikan rujukan untuk pembangunan RS di daerahitu.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Arifin Nu’mang, Rappang, Sidrap, dr Budi Santoso, saat menerima kunjungan Bupati Sidrap, Rusdi Masse, Kamis (29/12/2016) yang meninjau proyek pembangunan gedung lantai tiga yang memasuki tahap perampungan.

“RSUD Arifin Nu’mang ini menjadi percontohan sistem pengelolaan administrasi dan lain sebagainya,” ujar dr Budi.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse berpesan sama direktur RS Arifin Nu’mang, Rappang untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena program kesehatan merupakan salah satu program andalan diawal priodenya yaitu kesehatan gratis.

“Insya Allah, saya akan terus berupaya melakukan penambahan anggaran untuk program kesehatan terutama sarana dan prasarana guna melayani masyarakat, karena pelayanan kesehatan adalah hak dasar rakyat,”kata bupati RMS. (*)


Tag
div>