KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Bantaeng Raih Piala KLA Kategori Pratama

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Muhammad Alief

Selasa , 24 Juli 2018 19:58
Bantaeng Raih Piala KLA Kategori Pratama

Kabupaten Bantaeng Raih Piala Kabupaten Layak Anak, Kategori Pratama.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Senin (23/07/2018) menutup peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018.
Sebanyak 177 Kabupaten/Kota menerima penghargaan KLA dari 189 Kabupaten/Kota se-Indonesia, berdasarkan hasil evaluasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPA-RI).
Sebanyak 2 Kabupaten/Kota meraih KLA kategori Utama, Nindya sebanyak 11 Kabupaten/Kota, Madya sebanyak 51 Kabupaten/Kota dan 113 Kabupaten/Kota untuk kategori Pratama. Termasuk Kabupaten Bantaeng untuk ketiga kalinya setelah meraih penghargaan sama pada tahun 2014 dan 2017.
Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA Yohana Yembise, yang didampingi Leny Nurhayanti Rosalin, Asisten Deputi Tumbuh Kembang Anak kepada Hj Liestiaty F Nurdin, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.
“Ini suatu pencapaian luar biasa bagi Kabupaten Bantaeng. Tentunya sebagai Kabupaten Layak Anak, tantangan membentang di hadapan kita yakni bagaimana mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan serta terus berupaya menyediakan fasilitas ramah anak, sekolah, kantor, puskesmas, masjid, jalan dan sebagainya yang ramah anak.” tutur Hj Liestiaty F Nurdin yang juga istri Bupati Bantaeng ini.
Di tempat sama oleh KPPA juga menyerahkan penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) kepada SMK Negeri 1 Bantaeng. Penghargaan ini cukup gemilang dan tak kalah mengesankannya dengan KLA, sekolah dimaksud menjadi salah satu dari 4 sekolah terbaik di Sulawesi Selatan dan hanya 19 sekolah dari seluruh wilayah Indonesia untuk semua tingkatan. (*)

div>