RABU , 14 NOVEMBER 2018

Bantu Anak Korban Bencana Lepas Dari Trauma, Ipda Syarifuddin Diganjar Dua Penghargaan

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 09:40
Bantu Anak Korban Bencana Lepas Dari Trauma, Ipda Syarifuddin Diganjar Dua Penghargaan

Ipda Syarifuddin, bersama anak anak korban gempa Lombok, saat membantu mereka keluar dari trauma pasca bencana.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Selain bertugas sebagai penindak para pelanggar aturan, Polisi juga memiliki fungsi pengayom bagi masyarakat. Terbukti salah satu anggota Polres Pangkep, yang bertugas di Satuan Lalu lintas, Ipda Syarifuddin diganjar penghargaan setelah upayanya membantu anak-anak korban gempa Lombok, lepas dari trauma.

Bahkan tidak tanggung tanggung, pria yang saat ini menjabat sebagai Kanit Pengaturan dan pengawalan lalu lintas (Turjawali) tersebut diganjar dua penghargaan dari dua Kapolda yakni Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dan Kapolda NTB, Irjen Pol Achmat Juri.

“Suatu kehormatan tersendiri, bisa gabung di tim Psikologi satgas nusa dua, dan bisa mendampingi anak anak korban gempa lombok keluar dari trauma,” ujar alumni psikologi UIT Makassar tersebut, saat ditemui selasa (30/10).

Meski demikian, keberhasilan dari tugas misi kemanusiaan ini tidak membuat Ipda Syarifuddin berbangga, dia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus membantu dan mengabdi di masyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak Kapolda Sulsel dan Kapolda NTB, ini motivasi bagi saya agar terus mengabdi untuk masyarakat,” tambah anak dari pasangan H. Mado dan Hj. Kanang tersebut.

Ipda Syarifuddin sendiri memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, pria yang dikenal ramah, dan tegas tersebut diakui memiliki banyak ide kreatif serta inovasi, bahkan sejumlah prestasi juga kerap ditorehkan pria berambut ikal tersebut saat masih bertugas di Mapolres Maros. (*)


div>