RABU , 21 NOVEMBER 2018

Bantu Korban Bencana di Sulteng, Pemuda Wasuponda Turun ke Jalan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 01 Oktober 2018 10:43
Bantu Korban Bencana di Sulteng, Pemuda Wasuponda Turun ke Jalan

Posko pengumpulan donasi Kecamatan Wasuponda untuk korban bencana alam di Sulteng

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, juga dilakukan oleh pemuda Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Dengan membuat posko serta membawa kardus, mereka mengumpulkan bantuan dari pengguna jalan yang melintas. Rencanannya, seluruh bantuan yang terkumpul akan segera di kirim ke Donggala dan Palu untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami.

Salah seorang pemuda yang juga guru di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMA) di Kecamatan Wasuponda, Jhay mengaku bahwa penggalangan dana ini untuk membantu korban gempa dan tsunami.

Apalagi memang, Kecamatan Wasuponda merupakan salah satu daerah yang juga merasakan dampak gempa di Palu dan Donggala. Hal itu lantaran Kecamatan Wasuponda terletak tidak jauh dari perbatasan antara Sulteng dan Sulsel yang di pisahkan oleh Danau Matano.

“Hari pertama penggalangan dana Palu Donggala. Dana yang terkumpul akan langsung kita salurkan melalui program-program yanga ada,” kata dia, Minggu (30/9). (*)

 


div>