SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Bantu Percepatan Pencairan Santunan Korban Laka Lantas, Satlantas Parepare Jemput Bola

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 15 Maret 2017 17:06
Bantu Percepatan Pencairan Santunan Korban Laka Lantas, Satlantas Parepare Jemput Bola

REALISASIKAN PROGRAM, Kasatlantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya bersama pihak Jasa Raharja mengunjungi korban laka lantas di RSUD Andi Makkasau, Rabu, (15/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Meski baru dilantik sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Parepare, AKP Andi Ali Surya kini merealisasikan sebuah terobosan baru sebagai bentuk empati dan layanan kepada masyarakat, utamanya kepada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang meninggal dunia.

Inovasi tersebut, yaitu percepatan pencairan santunan bagi korban laka lantas yang meninggal dunia dengan cara jemput bola yang dikerjasamai dengan pihak Jasa Raharja.

Menurut AKP Andi Ali Surya, program percepatan pencairan santunan kepada korban laka lantas tersebut diberikan dalam bentuk tunai yang ditransfer langsung oleh pihak Jasa Raharja kepada ahli waris korban. Kendati demikian, pihak Satlantas dan Jasa Raharja terlebih dahulu akan melakukan survey untuk memastikan keabsahan ahli waris.

“Inovasi ini adalah bentuk empati satlantas Polres Parepare bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk percepatan pencairan santunan kepada korban laka lantas, utamanya yang meninggal dunia,” ujar pria keturunan Bugis Bone ini usai mengunjungi korban laka lantas bersama pihak Jasa Raharja di RSUD Andi Makkasau, Rabu, (15/3).

Andi Ali Surya menjamin, pencairan santunan tunai kepada korban yang meninggal dunia paling lambat tujuh hari dan paling cepat sehari.

“Jika berkas-berkasnya lengkap, kami upayakan selesai dalam 1 kali 24 jam, dan kami jamin akan selesai dalam 7 hari,” terangnya.

Dia juga menerangkan, melalui program percepatan tersebut, keluarga korban yang sedang berduka akan merasakan kemudahan dalam mendapatkan hak asuransinya. “Sebelum-sebelumnya, banyak keluarga korban yang bingung karena mengurusnya susah, apalagi dalam keadaan berduka, sehingga dengan program ini akan memudahkan keluarga korban yang dananya akan ditransfer langsung ke rekening ahli waris tanpa melalui perantara,” pungkasnya. (nia)


Tag
div>