SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bantu Warga Pangkep di Palu, Bupati Serahkan 6 Ton Beras

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Minggu , 21 Oktober 2018 18:45
Bantu Warga Pangkep di Palu, Bupati Serahkan 6 Ton Beras

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid saat berbicara dihadapan ratusan warga Pangkep yang menjadi korban bencana alam di Palu, Sulawesi tengah.

PALU, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, mengunjungi warga Palu asal Pangkep yang terkena dampak bencana alam. Mereka diharapkan dapat bersabar dan berserah diri atas musibah yang menimpa.

Sambil bersilaturahmi, Syamsuddin yang didampingi Ketua TP PKK, Hj. Rismayani Syamsuddin, memberikan sumbangan berupa beras sebanyak 6.000 Kg.  Air mineral 260 dos dan pakaian yang dikemas dalam 30 kantong berbeda.

Silaturahmi yang yang berlangsung di aula Padang Golf Palu, Sabtu (20/10) dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD.

“Saya mau minta kepada warga , jika memang kondisi rumahnya hancur dan agar kembali ke Pangkep, kami siap terima, nanti di Pangkep kita sama sama bangun perekonomian” ujarnya Syamsuddin.

Ia juga mengatakan hingga sekarang ini dari sekitar 3.000 jiwa lebih warga Palu asal Pangkep yang terdata sudah sekitar 1.300 jiwa yang  pulang ke Pangkep.

Ketua KKMP (Kerukunan Keluarga Pangkep), Eddy Usman, mengaku bersyukur karena Pemkab Pangkep dapat membantu meringankan beban warga. Selama ini ada diantara mereka yang belum pernah mendapat bantuan.

Sejak bencana alam melanda Sulawesi tengah, Pemkab Pangkep, sendiri sudah 3 kali mendistribusikan bantuan,  diantaranya penguriman kebutuhan pangan dan sandang sekitar 70 ton melalui transportasi laut, kemudian 7 truk bantuan kebutuhan makanan dan pakaian melalui jalur darat, dan  bantuan langsung yang dilakukan Bupati Pangkep. (*)


Tag
div>