RABU , 23 MEI 2018

Bantuan Alat Pertukangan di Era TP, Warga Perumnas: Dari Zero to Hero

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 16 Maret 2018 22:00
Bantuan Alat Pertukangan di Era TP, Warga Perumnas: Dari Zero to Hero

int

PAREPARE, RAKSUL.COM -Sebuah pesan bijak, “Ketika seseorang butuh bantuan lalu bantuan datang di saat yang tepat, maka pertolongan itu akan selalu dikenang”.

Kutipan pesan bijak tersebut dialami Ilham Makkurusi, warga Blok B, Perumnas Wekke’e, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki.

Kepada awak media, Jumat, (16/8/2018), Ilham curhat tentang omset pertukangan yang digelutinya drop karena fasilitas sarana dan prasarana pertukangan yang serba terbatas. 

Meski bermodalkan kreatifitas, namun penyediaan alat pertukangan menjadi kendala Ilham dalam berusaha. Hingga pada suatu ketika, ia membentuk kelompok sebanyak 20 orang. Dari kelompok yang dibentuk, ia mengusulkan kepada Pemerintah Kota untuk difasilitasi alat usaha.

“Dulu saya dan warga lain sangat butuh alat usaha, dan Alhamdulillah Pemkot Parepare memfasilitasi alat pertukangan, dan sejumlah alat usaha lain, seperti sablon, dan lain-lain. Kemudahan bantuan alat usaha itu kami rasakan nanti di kepemimpinannya Pak Taufan Pawe,” ungkap Ilham, yang juga Ketua Kelompok Usaha Bersama ‘Masagenae’, Jalan Kakatua, Perumnas, Kelurahan Galung Maloang. 

Penyediaan alat pertukangan yang lengkap nan representatif tersebut kata Ilham, membuat usahanya sukses dan omset meningkat hingga 50 persen.

“Alhamdulillah, dulu kami zero sekarang hero kata orang. Omset juga meningkat 50 persen, ” ujar Ilham sembari berkelakar dengan dialek Inggris.

Hal yang sama juga diulas Ruslan. Sekretaris Kelompok ‘Masagenae’ ini berharap, perhatian Taufan Pawe kepada rakyatnya dapat dipertahankan.

“Penyediaan alat pertukangan sangat membantu. Penghasilan kami bertambah. Saya pribadi berharap perhatian Pak TP dipelihara saja dan semoga nanti ada lagi pelatihan tambahan agar kami bisa berkreasi, menyalurkan hobby, sambil bekerja,” harap Ruslan, warga RT 02, RW 05 Perumnas, Kelurahan Galung Maloang. (*)


div>