KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Bantuan Thita Sasar Dua Kecamatan di Jeneponto

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 16 Juni 2017 19:17
Bantuan Thita Sasar Dua Kecamatan di Jeneponto

Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita saat memberikan Mesjid Nurul Hidayah di Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, dan Mesjid Nurul Mu'minun, Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara. Foto: Ashar/RakyatSulsel.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Dua masjid di Kabupaten Jeneponto menjadi perhatian Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita. Mesjid Nurul Hidayah di Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, dan Mesjid Nurul Mu’minun, Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara.

Kedua mesjid tersebut mendapatkan bantuan semen dari Thita. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada pengurus mesjid, Jumat (16/6).

Thita menuturkan, bantuan pembangunan mesjid diberikan tidak hanya di Kabupaten Jeneponto, tapi beberapa mesjid lainnya di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bantaeng, hingga Kepulauan Selayar. Diharapkan, dengan bantuan tersebut, pembangunan mesjid tersebut bisa dilakukan lebih cepat.

“Ada banyak mesjid yang membutuhkan perhatian kita,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pengurus Mesjid Nurul Hidayah, H Kamaring, mengatakan, mesjid Nurul Hidayah bisa dikatakan mesjid tertua di kecamatan tersebut. Selama ini, mesjid itu belum bisa diperluas karena terkendala pendanaan.

“Kondisi mesjid memang membutuhkan perhatian semua pihak. Atapnya sudah bocor, bahkan kebanjiran saat hujan. Kami sangat berterima kasih karena Ibu Thita memberikan bantuan berupa semen,” kata H Kamaring.

Sedangkan, Pengurus Mesjid Nurul Mu’minun, H Djajong, menyampaikan, Mesjid Nurul Mu’minun sekarang sementara diperluas. Pembangunan mesjid sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, namun sempat dihentikan karena tidak memiliki dana.

[NEXT-RASUL]

“Dengan adanya bantuan ini, pembangunan mesjid bisa dilanjutkan kembali,” kata H Djajong.


div>