SELASA , 22 MEI 2018

Banyak Hoax Iringi Suara Dentuman di Langit Makassar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 12:35

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekitar Pukul 9.30 wita, Selasa (20/1/15) sebuah suara dentuman misterius menggema di langit Makassar. Suara aneh yang entah dari mana asalnya itu terdengar dihampir seluruh wilayah Makassar, Maros dan Gowa.

Namun hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas suara keras nan misterius tersebut.

Nitizen di jejaring sosial sudah meributkan suara aneh itu. Bahkan telah banyak isu yang dihembuskan. Di status BlackBerry Massenger (BBM) bahkan banyak yang memparodikan suara keras itu, ada yang mengatakan suara itu adalah suara kentut pesawat sukhoi.

Sukhoi diawal-awal di datangkan ke Makassar beberapa tahun silam memang sempat membuat heboh Makassar. Saat uji terbang, beberapa kaca rumah warga pecah akibat hentakan supersonik. Namun saat itu, pihak Lanud Hasanuddin cepat-cepat memberi klarifikasi.

Kasus yang menimpa langit Makassar hari ini terbilang unik. Suaranya seperti gong yang dipukul. Dari suara itu menimbulkan getaran beberapa detik dipermukaan tanah, namun bukan gempa.

Saking ramainya diperbincangkan di jejaring sosial, bahkan sempat ada kabar yang menyebutkan suara itu ditimbulkan dari letusan gunung di Gowa. Dari informasi yang dihimpun, warga di Kampung Beru, Desa Bontojai, Kecamatan Parangloe, Gowa, sempat melihat asap di sekitar gunung tersebut.

Namun hingga kini belum bisa dipastikan, itu adalah letusan gunung atau bukan.

Di Makassar sendiri, beredar informasi berantai di BBM bahwa pusat Pertamina di Jalan Nusantara Makassar mengalami kebakaran hebat. Beberapa tabung sudah meledak dan pipa-pipa di dasar laut juga sudah bocor. Akibat dari kejadian ini menimbulkan getaran yang sangat keras.

Namun informasin ini kemungkinan besar hoax atau bohong, karena beberapa warga di daerah yang disebutkan itu tidak mengalami kepanikan seperti yang tergambar dalam pesan berantai.


div>