SENIN , 19 NOVEMBER 2018

‘Banyak Nama Orang Besar Terlibat di Kasus e-KTP’

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 03 Maret 2017 20:09
‘Banyak Nama Orang Besar Terlibat di Kasus e-KTP’

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo mengisyaratkan bahwa sidang perkara dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, akan menggemparkan.

Pasalnya, banyak nama-nama orang besar yang akan terungkap di pengadilan. “Nanti anda tunggu kalau anda mendengarkan tuntutan yang dibacakan, anda akan sangat terkejut. Banyak orang (besar) yang namanya akan disebutkan disana,” kata Agus.

Ini disampaikan dia menjawab wartawan di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jakarta, Jumat (3/3). Agus kesana membahas penguatan pencegahan korupsi bersama pemerintah.

Selain Kepala KSP Teten Masduki, hadir juga Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Saat ditanya keterlibatan dejumlah anggota DPR, Agus tidak menjawab spesifik. Menurut dia, di persidangan nanti banyak nama yang akan disebutan jaksa.

“Jadi nanti secara periodik juga secara berjenjang ini dulu, habis ini siapa,” kata Agus.

Sejauh ini, dalam berkas dakwaan yang telah dilimpahkan penyidik KPK ke pengadilan Tipikor, terdakwanya ada dua. Mereka adalah mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman dan pejabat pembuat komitmen proyek e-KTP Sugiharto.(fat/jpnn)


div>