RABU , 14 NOVEMBER 2018

Banyak Suami Takut Istri, Begini Alasannya

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 23 Maret 2017 16:33
Banyak Suami Takut Istri, Begini Alasannya

int

Banyak suami takut istri dikarenakan banyak alasan. Bisa jadi karena istri yang galak atau karena benar-benar sayang. Pria umumnya mengakui hal itu benar.

Sebetulnya, jika masih dalam batas wajar, tidak ada masalah. Namun jika ketakutan dan ancaman sudaha berlebihan, ini bisa menjadi racun di dalam rumah tangga. Sebetulnya hal ini juga bisa dialami istri. Ketika suami adalah orang yang kasar, istri juga akan menderita.

Sebuah survei terbaru menyatakan bahwa laki-laki menderita dan merasa takut pada istrinya. Bahkan ada beberapa pria menangis diam-diam.

Dilansir Boldsky, Kamis (23/3) dalam survei terbaru pada 1000 pria yang gagal menikah, mereka mengaku takut kembali ke rumah usai pulang kerja. Mungkin mereka takut jika harus bertengkar dengan drama yang berlebihan.

Dalam sebagian besar kasus, suami mengalami ketakutan yang intens ketika istrinya menampilkan gejala gangguan kepribadian narsistik. Masalah lain yang diungkapkan oleh pria adalah bahwa mereka harus memendam masalah mereka di dalam diri mereka. Tidak ada cara lain untuk melampiaskannya.

Hal ini karena pria diharapkan untuk tetap kuat, tidak menangis atau merasa lemah. Jadi, mereka tetap ketakutan tanpa memberitahu teman-teman mereka.

Ketika istri (atau suami) mengalami stres yang intens dan kecemasan itu akibat sekresi kortisol dan adrenalin. Tubuh mengalami banyak perubahan kimia untuk menghadapi serangan atau situasi krisis.

Terjebak terlalu lama dalam hubungan yang kasar tidak sehat terutama karena efek berbahaya dari stres adalah kecemasan dan depresi. Cobalah untuk berbicara dengan pasangan. Jika pasangan justru lebih marah, makaa minta bantuan anggota keluarga atau mencari seorang ahli konseling. Jika diteruskan, jangan sampai hidup di dalam neraka dunia. (cr1/JPG)


div>