SELASA , 23 JANUARI 2018

Banyak Terbuat dari Kayu, Perumahan Padat di Makassar Ludes Dilalap Api

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 17 Mei 2017 12:54
Banyak Terbuat dari Kayu, Perumahan Padat di Makassar Ludes Dilalap Api

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Si Jago Merah beraksi di di Jalan Malengkeri III Lorong III, Senin (15/5) dini hari sekira pukul 02.00 Wita. Akibatnya, puluhan rumah yang berada di pinggir tanggul Sungai Jeneberang itu ludes dilalap api.

Dilansir dari fajaronline.com (Jawa Pos Group), api cepat menjalar dan membakar rumah warga. Pasalnya, sebagian besar rumah warga di lokasi itu,  terbuat dari kayu. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dan warga pun berjibaku memadamkan api. Kurang lebih dua jam kemudian, api pun berhasil dipadamkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghaguskan puluhan rumah di lokasi tersebut. Ketua RT 07 RW 02 Sutomo Daeng Nuju menjelaskan, diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik dari salah satu rumah warga yang diketahui ditinggalkan pemiliknya.

Hasna, 32, salah seorang warga yang juga rumahnya ikut terbakar, menjelaskan, awal mula api berasal dari rumah tetangganya yang berada di belakang rumahnya. “Saat itu, api sudah membesar dari rumah tetangga saya yang berada di belakang rumah,”jelasnya.


div>