SELASA , 17 JULI 2018

Banyak Terobosan di Bidang Pelayanan, Kakawil Kemenkumham Puji Imigrasi Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 12 Juli 2018 20:35
Banyak Terobosan di Bidang Pelayanan, Kakawil Kemenkumham Puji Imigrasi Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepala Kantor Wilayah (Kakawil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Imam Suyudi mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Kamis (12/7/2018) dakam rangka melakukan silatuhrahmi serta pengarahan terhadap staf imigrasi.

Pada kunjungannya, Imam mengapresiasi kantor Imigrasi Kota Parepare yang sudah melakukan banyak inovasi dalam hal pelayanan publik dan penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi Imgrasi itu sendiri.

“Sudah banyak perubahan saya lihat. Dari segi pelayanan juga bagus, terlebih Imigrasi Parepare juga sudah memfasilitasi bagi pemohon paspor yang berkebutuhan khusus, misalnya lansia, dan ibu hamil,” ujarnya.

Dia berharap, Imigrasi Parepare ke depannya semakin baik, sehingga pelayanan terhadap masyarakat makin maksimal.

“Harus selalu ditingkatkan dan melakukan evaluasi, sehingga semuanya semakin tertata. Misalnya antrian berbasis online, harus dimaksimalkan lagi agar tidak terjadi penumpukan di bagian pelayanan,” harapnya.

Tidak hanya itu, para CPNS yang baru masuk dalam ruang lingkup Imigrasi harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan atau SDM para pegawai baru.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan di Imigrasi Parepare. Para pegawai baru diberikan pembekalan terlebih dahulu sehingga tugasnya bisa berjalan dengan maksimal,” katanya. (MP1)


div>