SABTU , 24 FEBRUARI 2018

Banyak Terobosan di PMI, Deng Ical Akui Kepemimpinan IYL

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 14 Juni 2017 21:25
Banyak Terobosan di PMI, Deng Ical Akui Kepemimpinan IYL

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) (tengah) bersama Ichsan Yasin Limpo (IYL) (kiri) saat di peringatan Hari Donor Darah International, di Markas PMI Makassar, Rabu (14/6). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) melayangkan pujian ke Ichsan Yasin Limpo (IYL). Wakil wali kota Makassar ini menganggap banyak terobosan yang dilakukan mantan Bupati Gowa itu selama mengendalikan organisasi kemanusiaan di Sulsel.

“Beliau cepat dalam memimpin. Pak Ichsan adalah jenderal di PMI di Sulsel,” tandas Deng Ical saat memberikan sambutan di peringatan Hari Donor Darah International, di Markas PMI Makassar, Rabu (14/6).

Ical mengakui, di bawah kendali Ichsan di Sulsel, serta Jusuf Kalla (JK) di pusat, banyak capaian yang ditorehkan PMI. Salah satu contohnya adalah kantor dan UTD PMI Makassar yang kini sudah repsentatif untuk menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

“PMI Makassar dulu tempatnya berhempitan selama 36 tahun. Tapi sekarang sudah sangat bagus. Bahkan aulanya bisa menampung sampai 200 orang. Begitu juga PMI daerah mulai dibangun. Jadi memang agak cepat kalau beliau yang menjadi pemimpin,” tambah Ical yang juga politisi Partai Demokrat.

Di peringatan donor darah International, Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo meluangkan waktunya hadir berbaur dengan relawan kemanusiaan. Selama dua jam di Markas PMI Makassar, Ichsan bersama Deng Ical juga menyerahkan piagam penghargaan ke sejumlah warga yang sudah melakukan donor darah, baik di atas 25 kali, maupun 50 kali.

Dirangkaikan dengan buka puasa bersama, IYL juga secara khusus menyampaikan ucapan selamat Hari Donor Darah. Begitu juga mewakili jajaran pengurus PMI menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi segenap relawan dan masyarakat yang sudah melakukan donor darah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya. Insya Allah, selain tujuannya membantu sesama juga akan bernilai ibadah,” kata Ichsan yang hadir didampingi beberapa pengurus PMI Sulsel.

[NEXT-RASUL]

Selain itu, Ichsan yang tiba sejak pukul 16.00 WITA, meninjau Unit Transfusi Darah (UTD), serta mengecek stok darah, maupun mengunjungi laboratorium pengolahan darah.

Di tempat tersebut, Ichsan yang sejak dulu memang dikenal sebagai figur yang peduli dengan kemanusiaan, berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan yang menangani UTD tersebut. Termasuk berbincang warga yang melakukan donor darah.


div>