KAMIS , 26 APRIL 2018

Banyak Warga Tak Miliki E-KTP, Legislator Ini Minta Disdukcapil Lebih Pro Aktif

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 08 April 2018 18:00
Banyak Warga Tak Miliki E-KTP, Legislator Ini Minta Disdukcapil Lebih Pro Aktif

Anggota DPRD Bulukumba, Abd Radjab

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.COM – Anggota DPRD Bulukumba, Abd Radjab (PAN), meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba lebih pro aktif menyikapi masih banyaknya warga yang belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP.

Menurutnya, Disdukcapil Bulukumba harus banyak turun ke lapangan. Legislator PAN dari daerah pemilihan kecamatan Kajang-Herlang-Bontotiro ini, mencontohkan di kelurahan Bontokamase, kecamatan Herlang, ditemukan sedikitnya masih ada 800 warga yang belum memiliki E-KTP. Bahkan, ada satu kampung dikelurahan Bontokamase, angka warga yang tidak memiliki E-KTP mencapai 200 orang.

Abd Radjab, mengaku pernah meminta Lurah Bontokamase, untuk menunda memberikan bantuan beras pra sejahtera atau Raskin, kepada warga yang tidak punya KTP. Hal itu dilakukan agar warga penerima Raskin mau melakukan perekeman E-KTP.

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Bulukumba, Hj Muliati Nur, mengaku banyak turun ke lapangan melalui program jemput bola. Hanya saja, diakuinya, masih banyak warga yang tidak peduli dengan program jemput bola Disdukcapil. Warga malas melakukan perekaman E-KTP. (*)


div>