SABTU , 16 DESEMBER 2017

BAPD Sulsel Hadirkan Najwa Shihab

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 12 Oktober 2017 19:43
BAPD Sulsel Hadirkan Najwa Shihab

Kepala dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (BAPD) Sulsel, akan mengundang Duta Baca Nasional, Najwa Shihab sebagai narasumber dalam peluncuran program G1000 BAPD.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPAD Sulsel, Abdul Rahman. Menurutnya, Najwa Shihab akan melakukan dialog ala “Mata Najwa” bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebagai narasumber dan akan berbincang seputar konsep Hari Jadi Sulsel ke-348 yaitu Sulsel Gemilang.

Selain itu, kata dia, dialog tersebut juga akan membahas mengenai banyaknya penyelewengan dana desa yang kerap terjadi karena kurang pahamnya aparat terkait sistem pengelolaan keuangan.

“Kami undang 1000 kades di Balai Manunggal pada tanggal 16 Oktober mendatang untuk mensosialisasikan budaya tertib arsip,” kata Abdul Rahman, Kamis (12/10).

Ia menambahkan, tertib arsip merupakan salah satu rangkaian manajemen administrasi yang penting khususnya saat ini ketika Kepala Desa menjadi pengelola anggaran dana desa. “Karena jika tidak tertib administrasi akan jadi masalah bagi para kades ini,” pungkasnya. (*)


div>