BAPOMI Sulsel Siap Gelar POMNAS XV

Rapat Koordinasi POMNAS

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan POMNAS XV, di Hotel Four Points (3/10).

Rapat yang dilaksanakan selama dua hari itu bertujuan mengevaluasi kesiapan panitia pelaksana Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-21 Oktober 2017 di Sulawesi Selatan.

Event POMNAS ini akan dihadiri oleh sekitar dua ribu atlet dan official yang tersebar pada 14 cabang olahraga, serta ditambah dengan 2 cabang eksibisi.  Setiap cabang olahraga akan dipertandingkan pada berbagai venue yang tersebar di Kota Makassar.

Ketua BAPOMI Sulsel, yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Abdul Rasyid Djalil optimis dengan kesiapan panitia pelaksana.

“Memang kita akui masih ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan pada setiap cabang olahraga, misalnya yang berkaitan dengan mekanisme peserta, pembagian kategori pada setiap cabang, jumlah peserta pada setiap kategori lomba, sampai kepada persoalan yang berkaitan dengan wasit dan juri. Tetapi kita optimis, masalah-masalah tersebut dapat diatasi melalui pertemuan ini,” kata Abdul Rasyid.

Sementara itu, Mulyana yang mewakili Pengurus Pusat BAPOMI dengan antusias memandu jalannya pertemuan dan diskusi pada setiap cabang olah raga.

“Semua technical delegate dari setiap cabang olah raga hadir saat ini.  Masing-masing panitia pelaksana juga ikut pada pertemuan.  Jadi, sekarang adalah waktunya kita menyelesaikan hal-hal yang diperkirakan akan menjadi isu pada pelaksanaan nanti,” papar Mulyana.