JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Bappeda Barru Khawatir PT Conch Tarik Investasinya di Barru

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 04 Oktober 2017 20:24
Bappeda Barru Khawatir PT Conch Tarik Investasinya di Barru

Pembangunan kantor pabrik semen PT Conch di Barru yang sementara berproses secara hukum terkait perizinan Rabu (4/10)

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – ‎Keberadaan sejumlah investor di daerah Kabupaten Barru dalam beragam sektor usaha dinilai cukup menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian daerah Kabupaten Barru.

Adapun kawasan unggulan untuk para investor diakui berada di sekitar zona lokasi Mangempang, pelabuhan Garongkong dan sekitarnya sebab masuk kategori zona ‎kawasan ekonomi terpadu, termasuk diantaranya adalah PT Conch.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Barru Naharudd‎in menilai keberadaan PT Conch tidak melanggar tataruang daerah Kabupaten Barru. Pasalnya, kata dia, PT Conch membangun di zona kawasan ekonomi, dan sudah memenuhi persyaratan izin prinsip dan perizinan dari provinsi dan pusat.

“Walaupun memang masih ada beberapa perizinan dan persoalan-persoalan lain yang timbul sedang di hadapi PT Conch, namun bukan berarti kita tidak melihat situasi dan kondisi para investor yang masuk di daerah Barru. Investor itu punya sistem apabila mereka membuka usaha tentu berharap profit dari usaha tersebut,” kata Naharuddin.

Ia menambahkan, pihaknya kini khawatir jika PT Conch menarik investasinya di Kabupaten Barru. “Yah mau tidak mau memang ada kekhawatiran dari pihak kami, sebab menggaet dan dilirik oleh investor asing itu tidak gampang, butuh proses yang lama,” ujarnya.


div>