SABTU , 20 OKTOBER 2018

Barito Putera Asah Kekuatan dan Ketangkasan Pemain

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 25 April 2016 13:54
Barito Putera Asah Kekuatan dan Ketangkasan Pemain

int

RAKYATSULSEL.COM – Jelang mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Barito Putera terus mengasah power dan agility (kekuatan dan ketangkasan) pemain.

Kedua aspek itu dinilai sama-sama memliki peran besar untuk mengoptimalkan performa pemain dalam menerapkan strategi di lapangan.

Menurut asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi satu pekan ini mereka berupaya meningkatkan performa pemain. Targetnya dalam beberapa hari ke depan bisa mencapai level maksimal.

“Latihan difokuskan untuk menghadapi laga perdana melawan Bhayangkara Surabaya United, pekan depan,” tutur Yunan.

Performa Barito Putera pun dinilai menunjukkan peningkatan signifikan. Terutama dalam hal kerja sama tim dan transisi permainan. Semua pemain sudah seirama. Mereka mengerti dengan pola permainan yang diinginkan tim pelatih.

Selain soal power dan agility, latihan juga mulai mengarah pada pola dan strategi permainan. Terutama untuk beberapa hari ke depan.

Sebab, jangka waktu persiapan yang tersisa hanya tinggal satu pekan. “Jadi latihan akan dikombinasikan. power, agility, maupun tactical,” sebutnya.

Di sisi lain, gelandang Barito Putera, Lucky Wahyu siap menerima materi latihan. Dia berjanji untuk lebih fokus menjalankan instruksi dari tim pelatih.

“Kami harus punya semangat yang lebih. Karena kami akan menjalani pertandingan perdana. Apalagi main di kandang sendiri,” pungkasnya. (JPG)


Tag
div>