SABTU , 20 OKTOBER 2018

Barru Bakal Bangun Stadion Ramang

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Jumat , 21 September 2018 14:20
Barru Bakal Bangun Stadion Ramang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barru, Drs Muhammad Anwar Msi ditemui di ruang kerjanya, Foto: Amril/RakyatSulsel

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Daerah Kabupaten Barru nampaknya semakin menggeliat hal itu terbukti dengan diusulkannya perencanaan pembangunan stadion ramang.

Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barru akan membangun stadion senilai Rp 100 miliar di tahun 2019 secara bertahap. Lokasinya disiapkan sekitar 12 hektar di Dusun Lajulo, Kecamatan Barru.

“Lokasi Stadion ini terintegrasi dengan bumi perkemahan. Stadion ini akan diberi nama stadion Ramang,”ungkapā€ˇ Muhammad Anwar selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Barru, Jumat (21/9).

“Untuk tahun ini yang diselesaikan Amdal sementara konstruksi fisik stadion rencananya tahun 2019. Amdal disiapkan dengan anggaran sekitar Rp 500 juta,” lanjtunya.

Proyek pembangunan stadion yang pertama di Barru ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas cabang olagaraga. Yang tentunya sesuai dengan standar nasional.

Dilain pihak Kepala Dinas PU Kabupaten Barru, Herman Jaya, mengungkapkan, dana yang disiapkan untuk pembangunan stadion ini cukup besar yakni mencapai Rp 100 miliar. Sebab itu kemungkinan pembangunannya dilakukan dalam dua tahap.

“Tahap petama tahun 2019 dengan anggaran Rp 50 miliar, dan tahap berikutnya Rp 50 miliar, rencana alokasi anggaran dari dana bantuan APBN pusat,”terangnya. (*)


Tag
div>