SENIN , 22 OKTOBER 2018

Barru Demam Salam “2 Jari”

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 12 September 2015 22:08
Barru Demam Salam “2 Jari”

Calon Bupati Barru nomor urut 2 HM Malkan Amin yang berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum (Macora) menyapa para pedagang di Pasar Takkalasi, Kecamatan Balusu, Barru, Sabtu (12/9).

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Dari hari ke hari, tanda-tanda kemenangan pasangan nomor 2 calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, HM Malkan Amin dan Andi Salahuddin Rum, semakin terlihat jelas. Hal ini dibuktikan di mana-mana masyarakat saling menyambut dan menyapa dengan gaya khas salam 2 jari.

“Alhamdulillah, salam 2 jari mulai booming di sini. Warga saling sapa dengan mengangkat salam 2 jari. Termasuk yang saya temui langsung ketika turun ke lapangan, mulai dari kota hingga pelosok Barru sangat familiar dengan salam 2 jari,” terang Malkan Amin di hadapan timnya saat pelatihan tim Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menampilkan pembicara tunggal Dr Muh Akbar MSi yang didatangkan khusus untuk menyemangati tim TPS.

Untuk diketahui Muh Akbar adalah mantan chief tim pemenangan yang mengantarkan pasangan Muh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal (DIA) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019.

Pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin yang didukung Partai NasDem, Demokrat, dan Hanura sendiri telah membentuk tim TPS di seluruh TPS yang jumlahnya 426 TPS di seluruh Kabupaten Barru.

Malkan Amin sendiri di sela-sela kegiatan kampanyenya menyempatkan diri menghadiri pelatihan dan pembekalan tim TPS di Gedung Al Masdar Barru, Sabtu (12/9/15). Malkan Amin membakar semangat tim TPS guna bekerja maksimal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember 2015 mendatang.

Di depan tim TPS, Malkan Amin yang berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum, putra mantan Bupati Barru 2 priode, H Andi Rum, menjanjikan bila terpilih menduduki kursi Bupati Barru akan mundur apabila tidak mampu menunjukkan perubahan yang signifikan di Kabupaten Barru. Pernyaatan itu disambut histeris tim TPS sambil memberi penghormatan salam 2 jari.

Salam dua jari sendiri sangat identik dengan kemenangan, seperti ditorehkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang serta teranyar kemenangan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jowo Widodo-HM Jusuf Hatta (Jokowi-JK) yang menggunakan nomor urut 2.

Pada kesempatan itu, Muh Akbar, menekankan pentingnya keberadaan tim TPS. “Salah satu kunci kemenangan itu di TPS. Oleh karena itu, tim TPS harus dimaksimalkan,” terangnya.


div>