SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Baru Dikerjakan, Proyek Pengaspalan Jalan Sudah Rusak

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 25 Desember 2016 13:55
Baru Dikerjakan, Proyek Pengaspalan Jalan Sudah Rusak

Ilustrasi.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi C DPRD Bulukumba menyayangkan pengawasan yang kurang optimal yang dilakukan Dinas Bina Marga Bulukumba terhadap proyek perbaikan jalan tahun 2016. Sejumlah ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan, ternyata sudah rusak.

Komisi C DPRD Bulukumba telah melakukan pemantauan terhadap ruas jalan yang sudah dilapisi aspal baru. Hasilnya, mengecewakan.

“Di banyak titik ruas jalan yang sudah dilapisi aspal dengan konstruksi hotmix, rusak. Permukaan aspal, kasar. Tidak mulus dan bergelombang,” teranga Andi Tenri Allang, anggota Komisi C DPRD Bulukumba, Minggu (25/12/2016).

Tahun 2016 ini, Pemkab Bulukumba melalui Dinas Bina Marga Bulukumba menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk peningkatan jalan baik di dalam Kota Bulukumba maupupun di kecamatan. Angkanya mencapai puluhan miliar.

Dua kontraktor besar, PT Agung Perdana dan CV Putra Kantisang, disebut-sebut mengerjakan proyek perbaikan jalan tersebut.

Politisi Partai Demoktrat ini, menegaskan, menolak proyek perbaikan jalan bila kondisinya seperti itu, rusak, permukaan aspal tidak rata, dan bergelombang. Tenri Allang menyayangkan anggaran perbaikan jalan yang tidak sedikit, tapi hasilnya mengecewakan tersebut. (***)


div>