KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Baru diluncurkan, All New Fortuner Inden 108 Unit

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 16:18

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Permintaan kendaraan Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di wilayah Sulawesi, diprediksi bakal terakselerasi pada tahun ini seiring dengan pemulihan sejumlah sektor yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

CEO Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, mengemukakan, kondisi tersebut tercermin dari lonjakan pemesanan kendaraan segmen SUV yang tercatat pada bulan pertama tahun ini.

“Awal tahun ini, sekitar 108 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk segmen SUV terkhusus Toyota Fortuner, yang mengalami lonjakan dibandingkan realisasi tahun lalu yang berada di kisaran 30 SPK per bulan,” ujarnya, Kamis (4/2).

Pihaknya berharap, kondisi tersebut setidaknya berlanjut hingga beberapa bulan ke depan. Ia juga mengakui, peningkatan tersebut tidak lepas dari membaiknya ekonomi di wilayah Sulawesi, meskipun ada kecenderungan melemah pada periode tertentu.

Di sisi lain, lonjakan tersebut juga ditopang pula peluncuran varian terbaru dari Toyota yakni All New Fortuner yang kemudian merangsang secara signifikan daya beli masyarakat di wilayah penjualan Kalla Toyota.

Adapun wilayah penjualan Hadji Kalla meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara dengan penguasaan pasar mencapai 40% dari total pasar otomotif di kawasan tersebut pada tahun lalu.

Khusus untuk segmen SUV, perusahaan yang terafiliasi dengan Kalla Group tersebut membukukan penjualan sekitar 5% dari total penjualan 52.152 unit.

“Kita target secara keseluruhan segmen SUV khusnya Fortuner bisa sampai di kisaran 7% dari total penjualan tahun ini. Apalagi respons pasar terhadap varian terbaru cukup tinggi,” bebernya.

Adapun untuk harga All New Fortuner di wilayah penjualan Kalla Toyota berkisar antara Rp 464 juta hingga Rp 656 juta.


Tag
  • Kalla Toyota
  •  
    div>