MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Baru Kali Ini Ada Jendral yang Bisa Tempuh Poros Tabang – Enrekang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 03 September 2015 18:03

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM – Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Anton Setiadji ,SH mengakui banyak kelompok kelompok yang terbilang radikal di Sulsel.

“Saya sudah perintahkan Kapolres se Sulselbar untuk mengantisiapasi hal ini. karena tidak tertutup kemungkinan ada disekitar kita tanpa kita sadari.” kata Irjen Pol. Anton saat melakukan kunjungan kerja di Bumi Massenrempulu Enrekang, Kamis (3/9).

Menurutnya ajaran radikalisme adalah cara pandang atau mindset yang hanya meyakini pandangannyalah yang benar. Sedangkan pandangan yang lain salah dan sesat. Untuk merubah cara pandang kelompok radikal ini tidak perlu diheboh-hebohkan lewat media.

Ditambahkanya bahwa cara-cara Polri untuk melakukan deradikalisasi terhadap kelompok kelompok radikal tersebut tidak perlu dilaporkan ke wartawan untuk diekspos besar besaran.

Namun yang jelas melibatkan ulama-ulama atau ormas-ormas yang moderat seperti NU dan Muhammadiyah.

Sementara itu Kapolres Enrekang AKPB Leo Triwibowo memberikan pujian kepada pimpinannya sebagai satu-satunya jenderal yang mau dan sanggup menempuh perjalanan yang medanya terkenal sangat berat, yakni poros Tabang- Mamasa-Toraja tembus ke Enrekang.

“Baru ada satu jenderal yang bisa lolos menembus poros Tabang. ini menurut Kapolres Mamasa kepada saya via BBM,” kata AKBP Leo Triwibowo.


div>