RABU , 21 NOVEMBER 2018

Basli Ali Buka Festival Taka Bonerate

Reporter:

ucok haidir

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 25 Oktober 2018 15:45
Basli Ali Buka Festival Taka Bonerate

int

SELAYAR, RAKYATSULSEL. COM—–
Bupati Selayar Muh Basli Ali membuka  Festival Taka Bonerate di Taman Pelangi, Kecamatan Banteng, Kabupaten Kepulauan  (Sulsel) Rabu (24/10/2018) pukul 20:00 Wita.  Pembukaan ini juha dihadiri Asisten pemerintahan Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Salim, mewakili Gubernur Suksel,  Kepala Balai TNTBR Faat Rudianto, Pemilik Sunari Beach, AA Gede Eka Putra, kabid pemasaran pariwisata Selayar Sri Nurnaningsih, Itinerary  Familiarization Tour, para pimpinan perbankan, ketua penggerak PPK Selayar dan peserta festival Taka Bonerate  dan Wonderful  Selayar.
Bupati Selayar Muh Basli Ali, mengatakan  pihaknya sangat berbangga dikarenakan banyak peserta yang datang memeriahkan  kegiatan yang tiap tahun dilaksanakan di Selayar. Kegiatan  ini juga dimaksudkan mendukung pemerintah pusat dalam mewujudkan program   20 juta wisatawan untuk datang ke Indonesia.
“Kegiatan ini merupakan sebuah sarana promosi bagi kami  di Selayar, untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Selayar  yang khususnya di bidang kebaharian. Jadi hampir 80 persen kegiatan yang  di Zona Taman Nasional Taka Bonerate,” tuturnya.
Ia menambahkan bahwa kegiatan festival Taka Bonerate sempat  menjadi even Nasional, namun kalah bersaing  dengan beberapa Kabupaten di Provinsi  Sulsel, karena jatah yang diberikan untuk Provinsi Sulsel yang masuk kewenangan Nasional hanya tiga.
“Kemarin, kegiatan yang kita laksanakan kurang berhasil, masih ada kekurangan sehingga   yang diwakili  untuk festival Sulsel adalah festival  Phinisi Bulukumba,  F8 di Makasar dan lovely  Desember Toraja,” katanya.
Momentum festival Taka Bonerate, kata dia,  dilakukan pada saat ini  untuk mengembalikan kepercayaan pemerintah pusat terkait kemampuan pemerintah Daerah. Untuk bisa mewujudkan kembali bagaimana festival Taka Bonerate bisa kembali  menjadi icon di Sulsel khususnya pada Taman Nasional Taka Bonerate agar bisa masuk pada event kalender Nasional, maka upaya harus maksimal.
“Apalagi nantinya kita sementara terus agar Selayar bisa menjadi sebuah kawasan KEK di perisitiwa yang saya melihat prosesnya tinggal sedikit lagi mudah mudah tahun Selayar bisa ditetapkan sebagai KEK,” katanya (***)

Tag
div>