SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Basmi Narkoba, JPU Parepare Hukum Seumur Hidup Tersangka Narkoba 8 Kg

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 19:34
Basmi Narkoba, JPU Parepare Hukum Seumur Hidup Tersangka Narkoba 8 Kg

Rizkiana Ramayanti, Kajari Kota Parepare

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Tiga orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare, masing-masing Irwan, Andi Kurnia, dan Nurjannah menuntut hukuman seumur hidup kepada empat orang tersangka kasus narkoba 8 kg, masing-masing kepada Syaifuddin, Riko, Tomo, dan Jaher.

Keempat tersangka kasus narkoba yang diungkap pada Agustus 2016 lalu ini dijerat dalam pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman seumur hidup.

“Keempatnya kita tuntut seumur hidup dengan barang bukti 8 kg, ada juga bukti lain berupa handphone dan hubungan telpon,” ujar Irwan, JPU kasus Narkoba 8 kg tersebut, Selasa, (25/4).

Menanggapi perihal hukuman seumur hidup yang dituntutkan kepada keempat tersangka, Kepala Kejari Kota Parepare Rizkiana Ramayanti menguraikan, pemberian hukuman seumur hidup tersebut diberikan sebagai bentuk efek jera untuk membasmi narkoba di Kota Parepare pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

“Bayangkan kalau 8 kg, berapa generasi muda yang bisa kena akibat pengaruh buruknya, makanya kita maksimalkan hukumannya seumur hidup dengan harapan, tidak ada lagi terjadi khususnya di Parepare ataupun di seluruh Indonesia,” harap Rizki, sapaan Kajari Parepare ini kepada sejumlah awak media.

Keempat pelaku tersebut kata Rizki, saat ini sedang mendekam di tahanan Lapas Kelas II Kota Parepare. (nia)


Tag
div>