• Kamis, 23 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Basmin Mattayang Siap Tumbangkan Jagoan Beringin

Jumat , 10 Mei 2013 16:06
Total Pembaca : 915 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Luwu Basming Mattayang resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat pada pencalonannya di Pemilukada Luwu yang digelar September 2013. Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini pun siap menerima konsekuensi dari Partai Golkar.

“Ya saya ini wakil ketua di DPD I dan saya siap di berhentikan dan menerima konsekwensi, karena ini pilihan, saya politik sehingga saya siap melawan jagoan Golkar di Luwu,” kata Basmin Mattayang di Hotel Imperial Aryaduta Makassar, Jum’at (10/5).

Basmin mengaku, dirinya awalnya menginginkan diusung Partai Golkar. Namun, mantan bupati Luwu ini mengaku kecewa dengan penetapan DPP Partai Golkar yang tidak mengacu pada hasil survei dan justru mengusung calon incumbent, Andi Mudzakkar.

“Dengan kekuatan 3 partai pengusung Demokrat, Hanura, dan PBR, akan mampu melawan Cakka (sapaan akrab Andi Mudzakkar) di pilkada nantinya,” tambahnya.

Lagi pula dia menilai, potensi kemenangannya cukup besar karena hasil survei menyebutkan elektabilitasnya mencapai 50 persen sehingga Pilkada Luwu diprediksi berlangsung satu putaran. Diketahui, Basmin berduet dengan Syukur Bijak yang saat ini menjabat ketua DPC Partai Demokrat Luwu dan wakil bupati Luwu.


Penulis: Muhammad Lutfi
Editor: Mulyadi Abdillah