SELASA , 18 DESEMBER 2018

Basmin-SBj Nomor Urut 1, Patahuddin-Emmy Nomor Urut 2

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 13 Februari 2018 18:38
Basmin-SBj Nomor Urut 1, Patahuddin-Emmy Nomor Urut 2

Proses Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wabup Luwu Tahun 2018.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wabup Luwu Tahun 2018.

Pengundian nomor urut ini dilaksanakan di Gedung Simpurusiang, Jl. Jendral Sudirman, (Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu), Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa, 13 Februari 2018.

Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib Wahid R, menyampaikan kepada seluruh peserta Pilkada Luwu untuk menjunjung tinggi budaya dalam pelaksanaan Pilkada Luwu tahun 2018.

“KPU Luwu menitipkan pesan kepada tim sukses dan pendukung paslon, marilah menjunjung tinggi budaya dalam melaksanakan Pilkada seingga semua bisa berlangsung damai. Itu semua tujuan untuk masyarakat. Dalam pesta demokrasi ini utamakan kepentingan masyarakat, bukan diatas kepentingan golongan,” jelas Abd Thayyib WR.

Pengundian nomor urut pasangan calon Pilbup Luwu Tahun 2018 yang telah dilaksanakan dimana hasilnya, pasangan Basmin Matayyang-Syukur Bijak (SBj) mendapat nomor urut 1 dan pasangan Patahudding-Emmy Tallesang mendapatkan nomor urut 2.

Gemuruh sorak gembira pendukung dan simpatisan masing-masing pasangan calon langsung pecah, ketika jagoan mereka menunjukan nomor urut yang dicabut dari dalam toples kaca.

Basmin Matayyang sesaat mendafar nomor urut Satu mengungkapkan, bahwa nomor urut satu yang ia dapat ini berkat shalat tahajud dan shalat duha yang dilaksanakannnya.

“Saat saya Shalat Tahajjud dan duha. Ada yang bisik saya bahwa sebentar kau akan ambil nomor satu Basmin,” ujar Basmin Matayyang

Begitupun dengan Paslon nomor urut dua Patahudding-Emmy Tallesang, menyatakan, bahwa pilkada ini untuk jabatan cuma 5 tahun. Untuk itu jangan karena jabatan memutuskan tali silaturahim.

“Saya ingatkan kepada tim saya untuk tetap menjaga Pilkada Damai, jabatan itu cuma 5 tahun jangan karna jabatan memutuskan silaturahim, soal nomor urut ini merupakan tanda-tanda dari Allah SWT,” cetus Patahudding.

Untuk diketahui, Dalam Pilbup Luwu ini, paslon nomor Urut 1 Basmin-Syukur diusung koalisi Partai Demokrat, PDIP, Hanura, PPP, PKB, PKS, Nasdem, PKPI dan PBB, serta PSI, Berkarya, PKB, dan Perindo sebagai partai pendukung. Sedangkan Paslon nomor urut 2 Patahudding-Emmy Tallesang, diusung Partai Golkar, Gerindra, dan PAN. (*)


div>