JUMAT , 22 JUNI 2018

Basmin Tak Ingin Kecele Lagi

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Maret 2018 08:00
Basmin Tak Ingin Kecele Lagi

Calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang (Kedua Dari Kiri) berbincang-bincang dengan tiga kandidat kepala daerah yang akan bertarung pada 27 Juni, Amran Mahmud (Wajo), Abdul Latief (Pinrang) dan Iksan Iskandar (Jeneponto) di Hotel Clarion Makassar, Rabu (28/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang tidak ingin gagal lagi pada kontestasi Pilkada Luwu 27 Juni mendatang.

Pada Pilkada Luwu 2008 lalu, Basmin Mattayang yang berpasangan dengan Buhari Kahar Muzakkar kalah dari Andi Mudzakkar (Cakka) yang saat itu berpasangan dengan Syukur Bijak. Pada Pilkada 2013, Cakka-Syukur memutuskan pisah. Cakka kembali maju bersama anggota DPRD Sulsel Amru Saher.

Sementara Syukur memilih jadi wakil Basmin. Bersama Amru, Cakka kembali mempecundangi Basmin. Pilkada 2018, Basmin-Syukur kembali berpaket. Pasangan dengan tagline “BAIK” ini akan menantang duet Patahuddin-Emmy Tallesang.

“Saya sangat optimistis bisa memenangkan pertarungan kali ini,” ujar Basmin saat ditemui di Hotel Clarion, Rabu (28/2).

Untuk meraih kemenangan, pihaknya menjaga basis-basis suara pada pilkada sebelumnya. “Semua simpul kita jaga, baik itu yang ada di kecamatan maupun di desa-desa. Kita tidak ingin ada penyusup dan kita akan perketat penjagaan, dimana kita menang beberapa tahun lalu,” tegas Basmin.

Meski demikian, ia mengaku jika masih ada wilayah yang dianggap lemah. “Intinya wilayah yang kita anggap lemah akan diperbaiki agar pada hari pencoblosan suara meningkat,” jelasnya.
Menurutnya, masyarakat Luwu sudah cerdas memilih siapa yang pantas menggnatikan Andi Mudzakkar. “Kita serahkan kepada masyarakat siapa lebih baik menurut mereka,” ungkapnya. (*)


div>