SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Basmin Tunggu Penantang

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 Desember 2017 14:39
Basmin Tunggu Penantang

Basmin Mattayang (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang sudah di depan mata.

Khusus di Luwu, baru pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak yang dipastikan aman melaju pada ajang demokrasi lima tahunan tersebut. Duet tersebut sudah mengantongi lima rekomendasi partai politik (parpol). Lima parpol itu, yakni PPP (4 kursi), PKPI (2 kursi) Demokrat (4 kursi), PDI-P (3 kursi) dan PKB (tanpa kursi).

Sementara calon penantangnya, seperti Buhari Kahar Muzakkar, Patahuddin dan Amru Saher hingga saat ini belum juga mendapat tambahan parpol. Buhari diketahui baru mendapat rekomendasi PAN (4 kursi, Patahuddin dengan Golkar (6 kursi), sementara dan Amru Saher baru mengamankan tiket PKS (2 kursi).

Basmin yang dikonfirmasi mengaku masih mengincar partai lain untuk menambah kekuatannya. Salah satu partai yang ia incar yakni Partai NasDem. “Saya berharap Partai NasDem bisa bersama-sama kami (Basmin-Syukur Bijak),” ujarnya.

Apa lagi kata Basmin, dirinya telah diundang menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Partai NasDem di Jakarta belum lama ini. “Saya juga sudah bertemu dengan elite NasDem,” jelasnya.

Ia juga sangat optimis mampu memenangkan pertarungan dengan didukung lima parpol. “Pastinya optimis, kalau tidak optimis, kenapa mau maju,” jelasnya.

Partai NasDem memang diketahui belum menentukan sikap siapa yang bakal diusung pada Pilkada Luwu mendatang.

Sekeratis DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengaku belum mementukan sikap karena pihaknya ingin melihat hasil survei seluruh kandidat yang bermunculan. “Kita ingin melihat hasil survei dulu yang mana berpotensi memenangkan pilkada,” kata Syahar.

Ia memastikan bakal mengumumkan jagoannya akhir Desember ini. “Karena tahapan pendaftaran pilkada akan dimulai pada tanggal 8 Januari nanti, kemungkin akhir Desember sudah ada usungan,” pungkasnya. (*)


div>