SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Baso Amiruddin Jabat Plt Sekkot Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 21 Juni 2017 13:18
Baso Amiruddin Jabat Plt Sekkot Makassar

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Teka-teki terkait siapa pejabat yang akan mengisi posisi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar yang akan ditinggalkan Ibrahim Saleh karena memasuki masa pensiun per 1 Juli 2017 mendatang terjawab sudah.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memilih salah satu pejabat eselon II lingkup Pemkot Makassar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD), Baso Amiruddin sebagai Plt.

Terpilihnya Baso menyusul ditandatanganinya SK Plt Sekkot Makassar tersebut oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Selasa (20/6).

Baso, yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkot Makassar ini akan menjalankan tugasnya sebagai Sekkot Makassar hingga ada Sekkot definitif.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membenarkan bahwa Baso adalah Plt Sekkot Makassar. Keputusan penunjukan Plt Sekkot tersebut juga berdasarkan rekomendasi atau pengesahan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Karena sebentar lagi Pak Ibrahim sudah memasuki pensiun, saya segera melakukan langkah ini, agar roda pemerintahan secara administrasi tetap berjalan normal seperti biasanya. Jadi, pak Baso Amiruddin sudah resmi Plt Sekkot,” ujar Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (21/6).

Terpisah, Ibrahim Saleh yang dimintai tanggapan soal penggantinya menilai sosok Kepala BPKSDMD Makassar sudah tepat menggantikan dirinya.

[NEXT-RASUL]

“Kalau saya melihat sosok Baso Amiruddin juga bagus dan sarat pengalaman,” ujar Ibrahim Saleh.

Ibe’, sapaan Ibrahim berharap, ke depan, pengganti posisinya di Pemkot Makassar tersebut bisa bekerja dengan baik serta mampu bersinergi dengan seluruh OPD agar pemerintahan dapat berjalan efektif dan efisien.

“Ini menjadi penting, karena jabatan Sekda tertinggi di pemerintahan sehingga dibutuhkan sosok yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang baik. Dan pak Baso ini memiliki itu,” tutup Ibe.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari F Radjamilo membenarkan penunjukan Baso sebagai Plt. Ia mengaku telah menyetor nama calon sekretaris kota (Sekkot) Makassar ke meja Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Selasa (20/6).

Nama tunggal yang disetor yakni Baso Amiruddin. Dengan demikian, Baso telah sah menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekkot Makassar setelah mendaptkan persetujuan gubernur.

“Pak Gubernur sudah menandatangani Plt Sekkot Makassar. Satu nama itu yakni Baso Amiruddin telah resmi menjadi Plt,” kata Ashari.

Ashari menambahkan, per 1 Juli mendatang Plt tersebut sudah harus bekerja sebagai Sekkot Kota Makaassar, tanpa ada pelantikan.

“Tidak ada pelantikan karena cuma Plt, kalau difinitifnya kami belum pikirkan prosesnya,” jelasnya. (***)

 


div>