RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Batal Hadir, Tiga Politisi PAN Ini Gantikan Amien Rais ke KPK

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 13:51
Batal Hadir, Tiga Politisi PAN Ini Gantikan Amien Rais ke KPK

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN). foto: net

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, nampaknya batal hadir ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (5/6). Kedatangannya itu digantikan tiga politisi PAN, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, dan Saleh Partaunan Daulay.

Pantauan dari gedung KPK, ketiganya datang ke gedung komisi antirasuah sekira pukul 11.30 WIB. Mereka langsung masuk melewati pintu samping dan hendak ke Bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas).

Namun, ketiganya belum mau memberikan keterangan soal kedatangannya yang menggantikan Amien yang berjanji akan datang ke gedung KPK pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan segera menemui pimpinan KPK untuk mengklarifikasi dugaan keterlibatannya di kasus korupsi pengadaan alkes yang menjerat Siti Fadilah. Apalagi, dalam tuntutan JPU, rekening atas nama Amien disebut menerima aliran dana dari pihak swasta yang diuntungkan dari perbuatan Siti.

Tak tanggung-tanggung, dia disebut enam kali menerima transferan. Selain itu, Amien juga mengaku akan melaporkan dua dugaan korupsi yang melibatkan tokoh di Indonesia. (jpg)


div>