• Sabtu, 01 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Bau Busuk RM Ayam Penyet Pengayoman Resahkan Warga

Jumat , 21 Desember 2012 22:40
Total Pembaca : 462 Views

Baca juga

MAKASSAR — Rumah Makan Ayam Penyet di Jalan Pengayoman, Makassar, dikeluhkan oleh warga sekitar karena tidak memperhatikan analisis dampak lingkungannya (Amdal).

Nini Marzuki, warga yang tinggal berdampingan dengan rumah makan tersebut mengatakan, limbah rumah makan ini sangat mengganggu karena mengeluarkan bau busuk. “Limbahnya dibiarkan saja bertumpukan di dalam got yang ada di depan rumah. Baunya sangat busuk, ” kata Nini.

Nini mengaku, dirinya sudah berkali-kali mengingatkan pemilik resto tersebut agar memperhatikan limbahnya. Namun, peringatakn tersebut tidak diindahkan. Sehingga limbahnya yang tidak dapat dialirkan tersebut nyaris meluap dari got. Limbah yang tidak terurus ini mengakibatkan drainase tidak lancar.

“Saluran drainasenya tersumbar karena limbah ini, ” dia menjelaskan.

Nini mengancam akan melaporkan hal ini ke polisi jika pihak rumah makan tidak segera menyelesaikan Amdalnya. Menurut dia, jika hal ini dibiarkan akan mendatangkan penyakit. “Apalagi saat ini musim hujan, ini sangat berbahaya,” tuturnya.

Pemilik Rumah makan Ayam Penyet Sugianto menegaskan, pihaknya akan segera membersihkan limbah tersebut. “Satu atau dua hari kedepan saya akan segera bersihkan,” kata Sugianto.