RABU , 22 AGUSTUS 2018

Bawa Alqur’an Setiap Bepergian, Erna Taufan: Kebutuhan Primer

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 14 Juli 2018 19:42
Bawa Alqur’an Setiap Bepergian, Erna Taufan: Kebutuhan Primer

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Handphone (hp) dan alat make up merupakan dua benda yang amat berarti bagi seorang wanita ketika bepergian. Namun ada tambahan yang menjadi kebiasaan bagi Istri Wali Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Selain make up, dan handphone, Erna Rasyid Taufan tak pernah luput membawa al-qur’an ke mana saja, baik ke mesjid, tempat wisata, berbelanja, atau ke tempat-tempat lainnya.

Ditanya soal kebiasaan itu, spontan Ketua Forum Cinta Al-Qur’an Parepare ini mengaku, jika membawa al-qur’an merupakan kebiasaan yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi dirinya.

“Ketika kebiasaan kita lakukan secara kontinyu, maka ketika tidak dilakukan, maka seperti ada yang kurang, jadi ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi saya ketika pergi-pergi,” kata Pembina Majelis Anak Shaleh ini saat penulis tak sengaja melihatnya mengambil sebuah alqur’an lalu dimasukkan ke dalam tas saat hendak bepergian, Sabtu, (14/7/2018).

Dengan membawa al-qur’an kata dia, dirinya bisa memanfaatkan waktu-waktu luang saat berada di dalam mobil atau saat menunggu. 

“Bukan saat di mesjid atau di rumah saja kita bisa mengaji, tetapi di mana saja. Misalnya saat lagi santai menunggu adzan magrib ketika berada di mushollah mall, ataukah ketika di mobil, sambil menikmati perjalanan,” urainya. (*)


div>