KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Bawa Bantuan, Aliansi BEM UMI dan Panitia Muharrap Berangkat ke Lombok

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 19 September 2018 15:28
Bawa Bantuan, Aliansi BEM UMI dan Panitia Muharrap Berangkat ke Lombok

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Aliansi BEM se-UMI dan Panitia Muharram 1440 H dilepas oleh Wakil Rektor 3 UMI Prof Dr H Laode Husen berangkat ke Lombok NTB, Selasa (18/9). Mereka berangkat ke Lombok NTB membawa sumbangan warga UMI untuk korban gempa di Lombok.

Sumbangan warga UMI berupa uang tunai dan pakaian layak pakai akan disalurkan langsung di lokasi korban gempa di NTB. Hal ini disampaikan Wakil Rektor 3 UMI Prof Laode Husein.

Dikatakan Tim UMI sudah ketiga kalinya memberangkatkan tim ke Lombok. Sebelumnya oleh Tim TBM (Tanggap Bencana Mahasiswa) Fakultas Kedokteran UMI, Tim KSR dan Tim Mapala.

“Bantuan ketiga tim tersebut, selain membantu tenaga juga langsung menangani berbagai masalah korban disana. Sementara tim kali ini, UMI membawa bantuan dalam bentuk uang tunai dan pakaian layak pakai,” kata Wakil Rektor 3 UMI Prof Laode Husein.

Ketua LPDKI UMI selaku penanggung jawab panitia Muharram 1440 H UMI, Dr M Ishaq Shamad yang turut mendampingi perwakilan mahasiswa menyatakan sumbangan warga UMI yang dikumpulkan berasal dari sumbangan mahasiswa baru UMI ketika mereka mengikuti Pesantren Kilat di Padanglampe.

Kemudian ditambah oleh sumbangan pimpinan fakultas dan unit serta pimpinan Direktur Pascasarjana UMI dan Dirketur Rumah Sakit Ibnu Sina UMI. Selain itu, sumbangan perorangan, dosen dan karyawan UMI juga include di dalamnya.

Bahkan Ketua PW Aisyiah Sulsel yang juga dosen Fakultas Ekonomi UMI Dr. Nurhayati Azis, ikut serta menyumbang saat puncak peringatan tahun baru Islam 1440 H di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI, beberapa hari yang lalu.

Dikatakan rencana sumbangan warga UMI akan disalurkan untuk membangun sekolah darurat, masjid, dan memenuhi kebutuhan pokok korban bencana gempa bumi di Lombok.


Tag
div>