JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Bawa Lari Mobil, Oknum Polisi Ditembak Polisi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Desember 2016 13:49
Bawa Lari Mobil, Oknum Polisi Ditembak Polisi

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Salfirawan Samsuddin alias Wawan terlibat kasus penipuan dan penggelapan mobil milik Wakil Direktur (Wadir) Intel Polda Sulsel, AKBP Ridho Hartawan.

Wawan akhirnya diringkus gabungan personil Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel dan Unit Resmob Polrestabes Makassar, di Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (21/12) saat hendak menjual mobil hasil penipuan, Avanza Hitam bernomor plat DD 1468 UF tersebut.

Dalam aksinya, Wawan melakukan penipuan bersama rekannya Asriadi (32) warga Jl Menara Soreang, Kota Parepare.

“Asriadi ditangkap di AP Pettarani, sementara Wawan ditangkap di Takalar dalam pelarian,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Kompol Musbagh Ni’am diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (22/12).

Saat hendak ditangkap, Wawan mencoba melarikan diri. Sesuai SOP, petugas memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun pelaku tidak mengindahkan sehingga langsung dilumpuhkan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono mengatakan, pelaku Asriadi merupakan jaringan penipuan yang sudah dua kali beraksi.

“Ini suda dua kali terjadi di hotel dan mereka ini diduga jaringan yang sama karena dikendalikan melalui lapas. Pelaku berinisial AW pengendali lapas ini sudah juga dilakukan pemeriksaan, mereka akan menjalani hukuman panjang,” terang Rusdi. (***)

 


div>