SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Bawaslu Gelar Sosialisasi di Bantaeng, Peserta Malah Sibuk Sendiri

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 13:52
Bawaslu Gelar Sosialisasi di Bantaeng, Peserta Malah Sibuk Sendiri

Saat sosialisai berlangsung, ada peserta yang main game, ada yang sibuk ngobrol dengan teman didekatnya dan ada juga yang berkumpul pada sudut ruangan yang tentunya membuat kursi peserta kosong.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Sulawesi Selatan ( Sulsel)  menggelar sosialisasi pengawasan Partisipatif  Partai Politik, OMS dan Media Massa Pada Pemilihan Umum Tahun 2019, di Hotel Ahriani, Jalan Raya Lanto, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng, Rabu (17/10).

Puluhan peserta menghadiri sosialisasi ini. Namun ada yang sedikit unik dalam sosialisasi ini. Ketika Komisioner Bawaslu Sulsel maupun pemateri lainnya berbicara peserta terlihat tidak serius dalam sosialisasi ini.

Ada yang main game, ada yang sibuk ngobrol dengan teman didekatnya dan ada juga yang berkumpul pada sudut ruangan yang tentunya membuat kursi peserta kosong.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengapresiasi kegiatan tersebut karena menciptakan pemilih yang semakin baik sehingga Pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman.

” Saat ini banyak berita yang menyesatkan dalam Media Sosial yang menjadikan suhu politik naik dikarenakan banyaknya berita hoax dan para pendukung Capres – Cawapres saling mencaci maki dan saling menjatuhkan,” ungkapnya.

Ia berharap penyelenggara tetap konsisten dalam tugas – tugasnya, sehingga Pemilu dapat berjalan aman damai dan sejuk.

” Diharapkan Penyelenggara tetap konsisten dalam memberikan pendidikan politik kepada Masyarakat agar Pengawasan Partisipatif dalam Pemilu 2019 dapat berjalan secara maksimal,” haranya.

Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner Bawaslu Sulsel, Asri Yusuf, Akademisi, Prof. Dr. Sufirman Rahman, Komisioner Bawaslu Sulsel, Amrayadi, Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh dan Komisioner Bawaslu Bantaeng, Nuzuliah Hidayah. (*)


Tag
div>