JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Bawaslu Jeneponto Lantik PAW Panwaslu Kecamatan Bontoramba

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 19:30
Bawaslu Jeneponto Lantik PAW Panwaslu Kecamatan Bontoramba

Pengambilan sumpah dan pelantikan PAW anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba Nurbayanti

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto mengambil sumpah dan melantik Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu) Kecamatan Bontoramba, Jumat (19/10) sore.

Pengambilan sumpah dan pelantikan PAW anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba Nurbayanti, dilaksanakan atas nama Bawaslu Provinsi Sulsel. Kegiatan itu berlangsung di sekretariat Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar Daeng Tumpu Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu

Pelantikan PAW oleh Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful,SH dihadiri, dua anggota Bawaslu Jeneponto, koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto, 33 Pimpinan Panwaslu Kecamatan, beserta Sekretaris dan bendahara sebagai se-kabupaten Jeneponto.

Pengambilan sumpah PAW itu dilaksanakan sebagai konsekuensi atas kekosongan satu anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba. Dimana anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba atas nama Ahmad Juangsa mengundurkan diri.

“Penggantinya itu diambil dari calon berikutnya yang lolos masuk tes wawancara saat perekrutan Panwaslu Kecamatan dengan mekanisme klarifikasi syarat dan kesanggupannya,” beber Saiful.

Menurut Saiful, pelantikan ini dilaksanakan setelah SK dari Provinsi telah turun. Sehingga proses PAW dapat dilaksanakan, dan menegaskan agar anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba yang telah dilantik segera menyesuaikan diri.

“Harus betul-betul memahami regulasi terkait tentang pemilu 2019 dan yang terutama adalah bagaimana menjaga integritas sebagai penyelenggara pengawas pemilu 2019 sehingga kegiatan pengawasan dan pelaporan tidak terjadi ketimpangan,” tegas Saiful. (*)


div>