RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Bawaslu Selamatkan Bacaleg NasDem Dapil XI

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 13 Agustus 2018 18:30
Bawaslu Selamatkan Bacaleg NasDem Dapil XI

Bawaslu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel menyelamatkan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel partai NasDem untuk daerah Pemilihan (Dapil) XI (11) setelah dilakukan mediasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor Bawaslu Sulsel, Jl Andi Pettarani, Senin (13/8).

Diketahui sebelumnya, Dapil XI Bacaleg NasDem dicoret oleh KPU Sulsel karena salah satu caleg NasDem tidak memenuhi syarat yakni, Musda Mulia yang status tidak memenuhi syarat (TMS) karena tidak menyetor surat dari pengadilan tentang tidak pernah di pidana, sehingga menyebabkan penempatan perempuan yang tidak memenuhi syarat dengan akibat pencalonan pada dapil tersebut digugurkan.

Gugurnya seluruh Bacaleg NasDem, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai besutan Surya Paloh langsung memasukan surat gugatan ke Bawaslu, pada Jumat lalu dan melakukan mediasi kepada partai dan KPU dengan kesepakatan syarat Musda Mulia segera memasukan lagi surat dari pengadilan jika tidak pernah di pidana.

Arum Spink selaku penanggung jawab laporan mediasi ke Bawaslu menjelaskan, mediasi bersama KPU dilakukan untuk mengupayakan Musda Mulia dinyatakan lolos verifikasi berkas.

“Kami sudah menyapaikan pokok-pokok masalah kami ke KPU, pada prinsipnya sudah ketemu pada satu titik dan akhirnya sudah dituangkan dalam berita acara dan semua prosesnya akan berjalan, InsyaAllah bacaleg di Dapil 11 Sulsel akan dinyatakan lolos verifikasi,” jelas Arum Spink. (*)

 


div>