SELASA , 12 DESEMBER 2017

Bawaslu Sulbar Harap Pilkada Serentak Jilid Tiga Berjalan Aman

Reporter:

Sudirman

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 31 Oktober 2017 18:31
Bawaslu Sulbar Harap Pilkada Serentak Jilid Tiga Berjalan Aman

Bawaslu Sulbar gelar sosialisasi

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar sosialisasi mengenai Pilkada serentak jilid tiga 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota serta Pemilihan Presiden 2019 di Hotel Maleo, Mamuju, Selasa (31/10).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kalinya di selenggarakan.

Ia berharap dengan kegiatan ini, Bawaslu bersama masyarakat, dapat bekerjasama, menjalin persaudaraan, meningkatkan partisipasi dalam melaksanakan pengawasan, untuk mencapai Pilkada yang demokrasi, aman, dan berkualitas.

“Kita harus membangun kesamaan, nilai-nilai demokrasi, kekompakan, nilai-nilai independensi, damai dan aman, serta dapat berkembang ke masyarakat,” kata Sulfan.

Ia menambahkan, kedepan dalam menghadapi Pileg, dan Pilpres yang tingkat kerawanannya yang lebih besar, akan dilakukan pencegahan dini untuk saling menyatu dalam mewujudkan demokrasi kearah yang lebih baik.

“Terkait dengan itu, dalam sistsem pemerintahan kita menjadi tanggung jawab penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Bawaslu dapat bermitra dengan Bapak/Ibu sekalian untuk dapat menjaga nilai-nilai independensi masyarakat dapat terpenuhi,” pungkasnya. (*)


div>