JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Bawaslu Sulsel Ajak Semua Elemen Jaga Integritas Dalam Pemilu

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 19 September 2018 12:15
Bawaslu Sulsel Ajak Semua Elemen Jaga Integritas Dalam Pemilu

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sulsel, Dr. Adnan Jamal, SH.MH saat membawakan materi sosialisasinya dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Penyelenggara, proses dan hasil pada pemilihan umum harus memiliki integritas. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sulsel, Dr. Adnan Jamal, SH.MH saat membawakan materi sosialisasinya dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 bersama Organisasi Masyarakat Sipil, Partai Politik dan Media Massa yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, di Grand Town Hotel, Maros, Rabu (19/09).

“Kalau mau pemilu yang bersih, jujur, adil dan yang lainnya itu semua harus berintegritas. Para penyelenggara harus menjaga integritasnya, tidak ada toleransi pada yang namanya pelanggaran. Begitu pula proses dan hasil dari pemilu itu, harus berintegritas juga,” ujar Adnan.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan jika salah satu peran semua pihak dalam menjaga integritasnya, ialah melawan keras money politic.

“Nah, untuk menjaga integritas itu, kita harus menghindari pelanggaran besar yang masih sering terjadi, yakni praktik money politic. Bahkan, menjanjikan saja itu sudah dikenai hukuman atau dilakukan proses. Apalagi ketika memberi materi, tentu akan ditindaklanjuti, sebagaimana prosedur yang berlaku,” tegasnya

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 80 lebih peserta yang merupakan utusan dari OMS, Parpol dan Media Massa se-kabupaten Maros. (*)


div>