KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Bawaslu Sulsel Buka Rakor di Takalar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 Desember 2018 13:02
Bawaslu Sulsel Buka Rakor di Takalar

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Drs. Laode Arumahi saat membuka Rapat Kordinasi di Kabupaten Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi membuka dan  membawa materi pada Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Kegiatan Bawaslu Kabupaten Takalar ini dihadiri oleh 9 Panwaslu Kecamatan dan Forum Awas yang telah terbentuk setiap Kecamatan di Kabupaten Takalar. Berlangsung di Gedung PKK Takalar, Rabu (05/12).

Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim menyampaikan kepada Ketua Bawaslu Sulsel bahwa saat ini di Bawaslu Takalar sering melakukan sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilu.

“Seperti pembentukan forum awas setiap Kecamatan. Bahkan di Takalar juga sudah ada desa Sadar Pemilu yang telah dilakukan Pencanangan, singkatnya Ketua Bawaslu Takalar,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi mengaku sangat bersyukur dengan dilaksanakannnya rakor. Karena Rakor ini tentunya bertujuan untuk mengambil peran secara bersama-sama dalam rangka pemilu 2019 mendatang.

“Pertemuan ini sangat penting  supaya kita bisa secara bersama sama bisa mengerti dan paham tata cara pemilihan yang benar. Dimana Bawaslu dan KPU diminta untuk melakukan pendidikan Politik supaya pemilih bisa paham,” kata Laode.

“Selain itu saya memberikan apresiasi  Bawaslu Takalar yang telah tergagas sehingga bisa terbentuk Desa Sadar Pemilu di Kabupaten Takalar. Tentunya ini bermakna dengan masyarakat bisa Sadar dengan pelanggaran Pemilu dan secara tidak langsung dia ikut berpartisipasi melakukan pengawasan,” tambahnya. (Supahrin)


Tag
div>